Sabtu, 09 November 2013

Damai Tapi Gersang – Hetty Koes Endang



Album Festival Lagu Populer Indonesia VII
Nama Ajie Bandi tiba tiba menjulang ketika komposisisnya ini meraih  salah satu gelar Most Outstanding Composisiton di World Popular Song Festival tahun 1977. Penampilannya dengan vocal utama dari Hetty Koes Endang menggetarkan atap Budokan Hall, Tokyo, untuk pertama kalinya anak bangsa bisa pulang membawa gelar dari festival yang kerap di jajal oleh wakil Indonesia sejak tahun 1971 itu.padahal sebelum di lagakan di Jepang, “Damai Tapi Gersang” hanya  meraih urutan kedua di Festival Lagu Populer Indonesia VII
Sebelumnya Ajie Bandi lebih dikenal sebagai pemain biola C’Blues dan sempat memperkuat group Gipsy ketika menjadi home band restoran  Ramayana di New York. Ajie juga membuat Contrapunk, band dengan music yang ia sebutsebagai Bach rock. Bersama anak anak Contrapunk jugalah ia merekam versi awal dari “Damai”. Jauh dari kemegahan versi music pengiring festival Jepang.
“kita hanya merekam dengan empat orang, jangan disbandingkan dengan Tokyo. Yangpasti di sana backing singernya tak tahu bahasa Indonesia, cuapannya seperti asal asal. Disini saya mengerjakan dengan apa yang saya mau. Biarpun musiknya mungkin kurang mantap. Namum saya lebih sreg”, jelas Ajie.
Lagu ini ia buat untuk mengetes kemampuannya dalam mebuat lagu pop yang berkualitas. Ia sadar tidak adajalanterbaik selain ikut serta dalam sebuahfestival lagu pop international.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar