Rabu, 09 Oktober 2013

Anak Anak terang - Suara Persaudaraan



Terinspirasi dengan gerakan social yang dilakukan oleh artis music Amerika Serikat untuk musibah kelaparan di Ethiopia lewat USA fo Africa dengan “We Are The World” (1985), sederet artis pemusik dan penyanyi Indonesia pun melakukan hal serupa dengan “Suara Pembaruan”, Penggagas utamanya adalah composer James F Sundah yang kemudian menghubungi banyak artis untuk bahu membahu dalam mengerjakan proyek music kemanusiaan itu.
Proyek Suara Persaudaraan ini diikuti sekitar 100 orang pendukung, diantaranya Vina Panduwinata, Dian Pramana Poetra, Deddy Dhukun, Addie MS, Ikang Fawsi, Atiek CB, Pahama, Grace Simon, Harvey Malaiholo, Wow, Mus Mujiono dan sederet panjang lainnya.
“Ternyata gagasan Suara Persaudaraan ini mendapat respon positif dari kawan kawan pemusik dan penyanyi kita”,kenang James F Sundah. Hasil penjualan kaset Suara Persaudaraan ini memang tidak untuk disumbangkan ke Ethiopia, melainkan untuk berbagai bantuan social.
Lagu “Anak anak Terang” motifnya memang mengikuti pola “We Are The World” yang ditulis oleh Michael Jackson dan Lionel Richie. “Setiap artis memperoleh kesempatan menyanyikan satu persatu kalimat lalu membentuk sebuah paduan suara,” tambah James F Sundah.
Menariknya, lagu “Anak anak terang” ini justru di ciptakan secara keroyokan, yang melibatkan banyak nama mulai dari James F Sundah, Adjie Soetama, BJ Rianto, Addie MS, Imaniar Noor Said, Lydia Noor Said, Utha Likumahuwa sampat Chris Manusama (Rolling Stone)
Hasrat dan Cita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar