Sabtu, 05 Oktober 2013

Pergi Untuk Kembali - Melky Goeslaw




Melky Goeslaw yang menjuarai FLPI ( Festival Lagu Popular Indonesia ) tahun  1975 mendongkrak kepopulerannya. Pada masa itu ikut apalagi kalau bisa menjuarai festival langsung dikenal luas dan dianggap sebagai penyanyi professional, seperti  Grace Simon, Hetty Koes Endang, Margie Sieger dan Broery Pesolima. “Pergi Untuk Kembali” yang menjadi juara FLPI 1975 dan di rekam Melky menjadi lagu yang sangat popular.
Melky Goeslaw yang lahir  di Morotai, Halmahera, 7 Mei 1947  menutup usianya 20 desember 2006 di Jakarta. Lagu lagu yang dibawakannya banyak yang mendapat sambutan masyarakat seperti “Hirosima dan Nagasaki”, “Tuhan Semesta Alam”, “Dansa Yo Dansa” serta “Bila Cengkeh Berbunga” berduet dengan  Diana Nasution. Pada tahun 1977 juga bersama Diana Nasution merebut Juara kedua Fastival Penyanyi tingkat Nasional. Tahun 1995 Melky memperoleh  Penghargaan Kawakami  untuk kategori penyanyi Pop di Tokyo, Jepang
Melly Goeslaw yang juga menjadi penyanyi dan pencipta lagu adalah putrid kebanggaan Melky. Sementara putranya Tansa Goeslaw telah mendahului  kepergian ayahnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar